FIFA 23 : GAME FIFA TERAKHIR DARI EA

Posted in
Video by : EA SPORTS FIFA

Game FIFA merupakan salah satu franchise game terbesar milik EA yang memiliki banyak penggemar sampai sekarang. 

Game buatan Developer EA yang berkerja sama langsung dengan federasi sepak bola internasional FIFA (Federation Internationale de Football Association) ini pertama kali rilis pada tahun 1993.

Pada faktanya kerja sama itu tidak akan bertahan lama. Karena secara resmi pada tahun depan perpanjangan kontrak kerjasama antara 2 perusahaan besar ini telah selesai, dan pada akhirnya FIFA mengakhiri kerja sama dengan EA

HADIRNYA FIFA 23

Saat ini EA selaku Developer dan Publisher akan merilis satu lagi game FIFA pada tahun ini yaitu FIFA 23. Game ini akan dirilis pada bulan September untuk dimainkan di platform PC dan console

Image by : Steam

Pada tanggal 1 Agustus 2022, melalui laman Youtube-nya, EA Sports telah merilis trailer terkait dengan FIFA 23. Isi dari trailer tersebut adalah “sneak peak” terhadap fitur-fitur baru yang akan hadir pada “Career Mode” di FIFA 23.

Karena ini merupakan seri penutup dari franchise FIFA, EA akan menampilkan yang terbaik pada perilisannya kali ini.

Dilansir dari idntimes.com berikut beberapa Fitur yang dihadirkan 

FITUR YANG DIHADIRKAN

1. Hypermotion 2 Technology

Pada FIFA 23, EA juga akan menambahkan fitur Hypermotion 2 technology yang diperuntukkan untuk Next-Gen console dan PC. Dilansir dari website resmi EA, Hypermotion 2 akan memberikan keleluasaan dalam gerakan setiap pemainnya sehingga semakin terlihat nyata dan tidak kaku. Menggunakan technology motion capture dan machine learning animation yang diambil dari pertandingan sepak bola di dunia nyata dengan pemain-pemain profesional. Teknologi Hypermotion 2 berhasil mendapatkan tambahan 6000 gerakan animasi yang berbeda-beda.

2. Menambahkan klub sepak bola wanita
Image by : Steam

Dengan semakin digemarinya sepak bola wanita, EA turut berkembang dan melebarkan fitur woman football dalam game mereka. Pada seri FIFA 23, EA menambahkan klub sepak bola wanita untuk pertama kalinya. Sementara, untuk cakupan tim yang ditambahkan baru 2 liga yaitu FA Women Super league dari Inggris dan French Division 1 Feminine dari Perancis. Namun pihak EA berjanji akan menambah lagi di masa depan. Selain ditambahkannya klub sepak bola wanita, EA juga menambahkan kompetisi sepak bola wanita internasional seperti Women World Cup 2023.

3. Improvisasi di bagian Career Mode

FIFA 23 telah menambahkan improvisasi pada Career Mode. Di dalamnya, kita bisa mengambil alih kontrol pada momen-momen krusial yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Kemudian juga akan ditambahkannya beberapa cutscene pada bagian-bagian penting yang terjadi di sepanjang career agar terasa memorable. Di mode career sebagai pemain juga akan ditambahkan personality type yang akan menggambarkan seperti apa karakter yang kita buat di dalam maupun di luar lapangan. Tak lupa di bagian manager career kita bisa memakai avatar dari para pelatih-pelatih terkenal seperti Pep Guardiola, Antonio Conte, Jurgen Klopp, dan lain sebagainya.

4. Kembalinya Si Nyonya Tua ke FIFA
Image by : Jugo Mobile

Yang paling terbaru adalah raksasa Italia Juventus yang sempat hilang pada FIFA 20 dan diganti namanya menjadi Piemonte Calcio. Hal tersebut terjadi karena pada tahun 2020 Juventus sudah memiliki kontrak ekslusif dengan game Pro Evolution Soccer 2020 untuk secara penuh memiliki lisensi mereka di dalam gamenya. Hal tersebut membuat FIFA harus mengganti nama, logo klub, stadion, dan jersey agar terhindar dari masalah copyright.

Namun kabar baik datang, pada game FIFA 23 akhirnya EA berhasil mendapatkan kembali lisensi milik Bianconeri sehingga mereka bisa comeback sebagai raksasa asal kota Turin.

5. Sudah menyiapkan game sepakbola berikutnya

Game FIFA merupakan salah satu franchise game terbesar milik EA yang masih diminati sampai sekarang. Maka kehilangan partnership dengan federasi sepak bola internasional FIFA merupakan hal yang merugikan. 

Namun bukannya tanpa back up plan, EA sudah memiliki rencana B untuk tetap menghidupkan franchise sepakbola andalan mereka yaitu dengan membuat game baru yang berjudul EA SPORTS FC yang digandang-gadang akan menjadi suksesor FIFA. Dengan begitu, EA resmi memulai franchise baru yang independen. Demi mendukung hal tersebut, EA juga telah memiliki sekitar 300 lisensi klub sepak bola dan sponsor lainnya untuk mendukung project ambisius tersebut.

FIFA 23 rencananya akan dirilis pada tanggal 30 September 2022 atau 1 Oktober 2022 waktu Asia untuk dimainkan di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Switch (versi Cloud).

Dan untuk kalian para pengguna PC, kalian bisa akses gamenya di sini Steam.

Jadi itulah info seputar Game olah raga sepak bola FIFA 23 yang pastinya seru banget untuk dimainkan bersama teman-teman.

Stay tuned terus di levelsatu.com untuk dapetin info seputar game menarik lainnya.

Jangan lewatkan update-an kita selanjutnya ya.

Salam sehat selalu 😀

Posted in, ,

No commentsadd one

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fiels are marked "*".
Copyright © 2022 - All rights reserved. Built on WeCodeArt Framework.